google-site-verification=o__7QP0kjMM7HKEUe2aHx6_pdErDnoFVoxUFLYhjHIU INDIKATOR ANALISA TEKNIKAL SAHAM : MOVING AVERAGE, PENGERTIAN, FUNGSI, DAN PENGGUNAAN. - PARETOSAHAM.COM

INDIKATOR ANALISA TEKNIKAL SAHAM : MOVING AVERAGE, PENGERTIAN, FUNGSI, DAN PENGGUNAAN.

 INDIKATOR MOVING AVERAGE (MA) SAHAM




Moving Average (MA) adalah salah satu indikator teknikal yang paling populer dan sering digunakan dalam analisa teknikal saham. Indikator ini digunakan untuk mengukur tren jangka panjang dan menghilangkan fluktuasi harga yang tidak penting (noise). MA menghitung rata-rata harga saham dalam periode waktu tertentu, misalnya harga penutupan saham dalam 10 hari terakhir atau 50 hari terakhir. Rata-rata harga tersebut kemudian ditampilkan sebagai garis di atas grafik harga saham, sehingga investor atau trader dapat dengan mudah melihat tren harga saham.


ini penampakan analisa grafik moving average :

analisa teknikal moving average



Ada beberapa jenis MA yang sering digunakan, yaitu 

Simple Moving Average (SMA), 

Exponential Moving Average (EMA), dan 

Weighted Moving Average (WMA). 

SMA adalah MA yang paling sederhana, dimana rata-rata harga dihitung dengan menjumlahkan seluruh harga penutupan dalam periode waktu yang ditentukan, kemudian dibagi dengan jumlah hari dalam periode tersebut. EMA menekankan pada harga terbaru dan memberikan bobot yang lebih besar pada harga terbaru daripada harga lama, sehingga dapat memberikan sinyal yang lebih cepat daripada SMA. WMA memberikan bobot yang lebih besar pada harga yang lebih dekat dengan waktu saat ini daripada harga yang lebih lama.


MA dapat digunakan untuk menentukan tren harga saham, menentukan level support dan resistance, dan mengidentifikasi sinyal beli atau jual. Namun, MA tidak selalu akurat dalam menangkap perubahan tren yang cepat, sehingga perlu dikombinasikan dengan indikator lain untuk meningkatkan akurasi analisis teknikal.

Belum ada Komentar untuk "INDIKATOR ANALISA TEKNIKAL SAHAM : MOVING AVERAGE, PENGERTIAN, FUNGSI, DAN PENGGUNAAN. "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel