google-site-verification=o__7QP0kjMM7HKEUe2aHx6_pdErDnoFVoxUFLYhjHIU SEKTOR ENERGI MENJADI PILIHAN TEPAT BAGI MANAJER DANA CINA DI TAHUN 2022 - PARETOSAHAM.COM

SEKTOR ENERGI MENJADI PILIHAN TEPAT BAGI MANAJER DANA CINA DI TAHUN 2022

 

bursa saham teknologi cina

Manajer dana Cina yang membuat taruhan besar pada perusahaan energi sedang merayakan tahun yang menjadi bencana bagi sebagian rekan mereka. Huang Hai, yang mengelola tiga dana untuk Wanjia Asset Management, telah lebih baik daripada pasar dengan bertaruh pada saham energi seperti CNOOC, China Shenhua Energy dan Shaanxi Coal. 

Dana campuran Wanjia Macro Timing Mixed Fund-nya menjadi dana terbaik yang diperdagangkan di pasar tahun ini, menghasilkan keuntungan sebesar 48,4%. Ini dibandingkan dengan kerugian 22% pada Indeks CSI300 bluechip. 

Huang mengatakan bahwa perusahaan sumber daya hulu akan terus merasakan manfaat dari rekalibrasi yang terus-menerus dari pertumbuhan ke nilai, dan dana miliknya meningkatkan eksposur pada kuartal ketiga pada saham konsumen, keuangan, dan konstruksi, yang dihargai rendah menurutnya. 

Eksposur yang tinggi terhadap sektor energi juga membuat Zhang Yuan menjadi manajer dana saham terbaik di Cina tahun ini menurut peringkat oleh Refinitivan Lipper. 

Namun, peringkat dana Cina oleh Lipper juga menunjukkan bahwa pemilihan saham tidaklah esensial. Sejumlah dana pasif yang membantu investor Cina mengalokasikan aset secara global dengan mudah mengalahkan dana aktif selama mereka menempatkan uang di sektor energi. 

Sebuah dana indeks Cina yang mengikuti Indeks Dow Jones U.S. Select Oil Exploration and Production menghasilkan keuntungan sebesar 66%. 

Dana Lion Oil and Gas Energy Equity, yang berinvestasi pada dana energi global di bawah skema QDII outbound China, memberikan keuntungan sebesar 53% bagi investor domestik. 

Sementara itu, dana mutual terburuk di Cina yang terfokus pada sektor teknologi, seperti Hwabao WP Technology Pioneer Mixed Fund, mengalami kerugian 50% pada 2022, dan Fullgobal Innovation Trend Equity Fund, terpuruk 48%. 

Bursa saham teknologi Cina, STAR Market, terpuruk 31%, sementara Indeks Hang Seng Tech Hong Kong merosot hampir 30%, mencerminkan dampak dari kenaikan suku bunga global dan ketegangan geopolitik yang semakin tinggi.

Belum ada Komentar untuk "SEKTOR ENERGI MENJADI PILIHAN TEPAT BAGI MANAJER DANA CINA DI TAHUN 2022"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel