google-site-verification=o__7QP0kjMM7HKEUe2aHx6_pdErDnoFVoxUFLYhjHIU BISNIS PARIWISATA SEMAKIN MENJANJIKAN, INILAH 7 SAHAM YANG BISA KAMU PILIH ! - PARETOSAHAM.COM

BISNIS PARIWISATA SEMAKIN MENJANJIKAN, INILAH 7 SAHAM YANG BISA KAMU PILIH !

 

saham sektor pariwisata

Saham pariwisata merupakan saham yang dipegang oleh perusahaan yang menyediakan layanan dan produk di sektor pariwisata. Di pasar modal Indonesia, perusahaan sektor pariwisata termasuk dalam kategori saham sektor konsumen siklikal atau sektor konsumen non primer, bersama dengan perusahaan media lainnya. Berikut ini adalah daftar saham pariwisata terbaik di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022:

 

1. MNC Land Tbk (KPIG)

MNC Land, perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo yang juga bergerak di bidang pengembangan properti, memiliki beberapa hotel di portofolio mereka seperti MNC Bali Resort, Park Hyatt Hotel Jakarta, The Westin Resort, dan Next Hotel Yogyakarta. Selain hotel, MNC Land juga mengembangkan kawasan perumahan bernama SEZ MNC Lido City yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas liburan seperti hotel dan villa, lapangan golf, restoran, fasilitas kesenian, dan area permainan.

 

2. Indonesian Paradise Property Tbk (INPP)

Indonesian Paradise Property Tbk adalah perusahaan properti dan perhotelan yang mengutamakan pengembangan bidang perhotelan dan investasi pada properti lainnya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 dengan nama PT Penta Karsa Lubrindo dan berganti nama menjadi Indonesian Paradise Property pada tahun 2002 serta melakukan IPO pada tahun 2004. Beberapa portofolio perusahaan ini di bidang pariwisata meliputi Hotel Pop! A.M Sangaji Yogyakarta, Sheraton Bali Kuta Resort, Harris Hotel di Bali, Tebet, Sudirman Jakarta, dan Batam, serta beberapa hotel lain dengan merek yang berbeda.

 

3. Fast Food Indonesia Tbk (FAST)

PT Fast Food Indonesia Tbk atau FAST merupakan perusahaan yang memegang lisensi distribusi restoran KFC di Indonesia. FAST didirikan oleh Keluarga Gelael dan mendapatkan lisensi waralaba KFC pada tahun 1979. Setelah Salim Group menjadi salah satu investor utama, FAST listing di BEI pada tahun 1993. Hingga akhir 2021, FAST telah mengoperasikan 727 gerai KFC di 170 kota di 34 provinsi di Indonesia serta mengoperasikan 3 gerai Taco Bell di Jakarta.

 

4. Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK)

Champ Resto Indonesia Tbk atau ENAK adalah perusahaan yang bergerak di bidang restoran yang didirikan pada tahun 2010. Saat ini perusahaan ini memiliki beberapa merek terkenal di portofolio mereka, seperti Sate Khas Senayan, Bakmi GM, KFC, Pizza Hut, dan Starbucks. ENAK juga terlibat dalam pengembangan konsep restoran bernama "Fiesta by Sate Khas Senayan" yang menawarkan menu-menu spesial dari beberapa negara di dunia.

 

5. Trans Corp Tbk (TRAN)

Trans Corp Tbk atau TRAN adalah perusahaan yang bergerak di bidang media, pariwisata, dan hiburan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 dan terdiri dari beberapa anak perusahaan seperti PT Trans Retail Indonesia (mengelola gerai minimarket Carrefour), PT Trans TV (stasiun televisi), PT Trans 7 (stasiun televisi), PT Trans Studio (taman hiburan), dan PT Trans Luxury Hotel (hotel).

 

6. Garuda Indonesia Tbk (GIAA)

Garuda Indonesia Tbk atau GIAA merupakan perusahaan maskapai penerbangan nasional Indonesia yang didirikan pada tahun 1947. Selain menyediakan layanan penerbangan, Garuda Indonesia juga memiliki layanan tur dan perjalanan serta mengelola beberapa hotel bintang lima di Indonesia.

 

7. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN)

PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BBTN adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yang memiliki beberapa anak perusahaan yang terlibat dalam sektor pariwisata, seperti PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Travel, yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan paket perjalanan, serta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Property, yang mengelola beberapa properti seperti hotel dan vila.

 

Demikianlah daftar saham pariwisata terbaik di BEI pada tahun 2022. Pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli saham dari perusahaan-perusahaan tersebut.


Note :

Disclamer on ya


Oleh : Zaenal Mustopa S.E

Belum ada Komentar untuk "BISNIS PARIWISATA SEMAKIN MENJANJIKAN, INILAH 7 SAHAM YANG BISA KAMU PILIH !"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel