google-site-verification=o__7QP0kjMM7HKEUe2aHx6_pdErDnoFVoxUFLYhjHIU SOLUSI KEMASAN DIGITAL SIAP MELANTAI DI BURSA EFEK INDONESIA, PRODUSEN KEMASAN FLEKSIBEL INOVATIF DENGAN PROSPEK CERAH - PARETOSAHAM.COM

SOLUSI KEMASAN DIGITAL SIAP MELANTAI DI BURSA EFEK INDONESIA, PRODUSEN KEMASAN FLEKSIBEL INOVATIF DENGAN PROSPEK CERAH

  

produsen kemasan ipo



PT Solusi Kemasan Digital Tbk (PACK) akan melakukan listing perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal Februari 2023. Produsen kemasan fleksibel ini akan menawarkan sebanyak 308 juta saham atau 20,03% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan dengan harga penawaran awal Rp110-Rp162 per saham. Melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) ini, perseroan menargetkan dana segar sebesar Rp49,89 miliar.

 

Selain itu, perseroan juga akan menerbitkan Waran Seri I sebanyak 61,60 juta yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak-banyaknya 5,01% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran penawaran umum.

Dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk pengembangan sistem informasi dan teknologi FlexyPack System 2.0 serta modal kerja, sedangkan dana dari Waran Seri I akan digunakan untuk modal kerja seperti pembelian bahan baku produksi dan biaya pemasaran dan promosi.

Solusi Kemasan Digital dijadwalkan melantai di bursa pada 6 Februari 2023 dengan kode saham PACK. Perseroan telah memulai periode penawaran awalnya pada 12 Januari hingga 17 Januari 2023.

 

Selain itu, Solusi Kemasan Digital juga akan menggunakan dana dari IPO untuk pengembangan sistem informasi dan teknologi FlexyPack System 2.0 dengan jangka waktu 4 tahun. Tim software developer internal akan mulai mengerjakan proyek ini setelah dana dari IPO diterima.

Selain itu, perseroan juga akan menggunakan sebagian dana untuk biaya pemasaran dan promosi, yang dibagi menjadi pemasaran offline seperti mensponsori acara yang melibatkan komunitas UMKM, membuka booth pada pameran, dan memperluas jaringan pemasaran melalui rekanan Flexy Partner atau authorized dealer di berbagai kota. Dan pemasaran digital seperti iklan pada mesin pencari, pembuatan konten di media sosial, menggunakan influencer marketing, membuat video edukatif, dan lainnya.

 

Solusi Kemasan Digital juga mengambil inisiatif untuk memperluas pasar dan meningkatkan pangsa pasar dengan mengembangkan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan meningkatkan efisiensi operasional dengan meningkatkan kapasitas produksi. Perseroan juga akan terus meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan kualitas produk dengan mengadakan riset dan pengembangan.

 

Secara keseluruhan, Solusi Kemasan Digital merupakan produsen kemasan fleksibel yang inovatif dan terus berkembang, dengan prospek yang cerah di masa depan. Dengan listing perdana di Bursa Efek Indonesia, perseroan diharapkan dapat meningkatkan likuiditas saham dan memberikan kesempatan kepada investor untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan perusahaan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel