google-site-verification=o__7QP0kjMM7HKEUe2aHx6_pdErDnoFVoxUFLYhjHIU 45 PERUSAHAAN SIAP MELANTAI DI BURSA EFEK INDONESIA, PROYEKSI DANA HINGGA RP49,5 TRILIUN - PARETOSAHAM.COM

45 PERUSAHAAN SIAP MELANTAI DI BURSA EFEK INDONESIA, PROYEKSI DANA HINGGA RP49,5 TRILIUN

 

IPO di IDX

NEWS; Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan bahwa ada 45 perusahaan yang siap untuk melakukan penawaran umum perdana (Initial PublicOffering/IPO)

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan bahwa perkiraan dana yang akan dihimpun dari jumlah tersebut mencapai Rp49,5 triliun.

Menurut Nyoman, perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals dan Technology paling banyak yang masuk dalam pipeline pencatatan saham, sementara yang lainnya tersebar di sektor lain. Setidaknya terdapat 8 perusahaan dari sektor siklikal dan teknologi, 6 dari sektor transportasi, 5 dari sektor bahan baku, dan 4 dari sektor kesehatan.

Terdapat juga 3 perusahaan dari sektor energi, infrastruktur, dan properti real-estate. Sementara itu, sektor keuangan dan industri memiliki 2 calon emiten, dan 1 perusahaan dari sektor nonsiklikal. Hingga tanggal 19 Januari 2023, ada 8 perusahaan yang telah melantai di BEI, dan 11 perusahaan yang sedang melaksanakan tahapan pencatatan saham melalui e-IPO.

Nyoman menambahkan bahwa proses pencatatan saham perusahaan dalam pipeline ini akan terus dilakukan oleh BEI dan dia harapkan dapat meningkatkan kepercayaan investor dalam pasar modal. Ia juga berharap proses ini dapat meningkatkan likuiditas pasar modal dan menjadi salah satu sumber pendanaan bagi perusahaan yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Selain itu, BEI juga mengupayakan agar proses IPO dapat berjalan dengan lancar dan transparan, sehingga dapat menarik minat investor dari dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. Beberapa perusahaan yang siap melakukan IPO diharapkan dapat menjadi perusahaan blue chip di masa depan dan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

source : idx

Belum ada Komentar untuk "45 PERUSAHAAN SIAP MELANTAI DI BURSA EFEK INDONESIA, PROYEKSI DANA HINGGA RP49,5 TRILIUN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel